Minggu, 11 Maret 2018

KISI-KISI TRY OUT USBN MATEMATIKA XII IPA SIC CAIRO

KISI-KISI TRY OUT USBN MATEMATIKA XII IPA SIC CAIRO

1. Disajikan bentuk perpangkatan pecahan yang memuat bilangan dan variabel, siswa dapat menyederhanakan dalam bilangan sederhana dan variabel berpangkat positif
2. Peserta didik  dapat menyederhanakan  operasi bentuk akar
3. Peserta didik  dapat menentukan hasil  operasi beberapa logaritma
4. Peserta didik  dapat menyelesaikan pertidak samaan logaritma
5. Diberikan fungsi pecahan dan fungsi linear. Peserta didik mampu menentukan komposisi fungsi  kedua fungsi tersebut
6. Diberikan fungsi pecahan sebagai hasil komposisi dua fungsi. Peserta didik mampu menentukan nilai invers fungsi tersebut.
7. Peserta didik dapat menentukan koefisien atau konstanta dalam suatu persamaan kuadrat menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akarnya.
8. Peserta didik dapat menentukan persamaan kuadrat yang diketahui akar-akarnya yang berhubungan dengan akar-akar persamaan kuadrat yang diketahui.
9. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan kuadrat
10. Peserta didik dapat menentukan model matematika dari sistem pertidaksamaan linear 2 variabel yang berkaitan dengan masalah sehari-hari.
11. Peserta didik dapat menentukan nilai optimum dari  sistem pertidaksamaan linear 2 variabel
12. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan program linear
13. Diberikan 2 matriks dengan elemen-elemen berbentuk variabel, peserta didik dapat menentukan nilai operasi variabel-variabelnya dari kesamaan matriks
14. Diberikan 2 matriks berordo 2x2, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan menggunakan invers matriks.
15. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan barisan dan deret aritmatika
16. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan barisan dan deret geometri.
17. Diberikan persamaan lingkaran dengan pusat (a,b) dan sejajar atau tegak lurus suatu garis. Peserta didik mampu menentukan persamaan garis singgung lingkaran tersebut.
18. Diberikan sebuah garis. Peserta didik mampu menentukan bayangan garis tersebut jika ditransformasikan oleh matriks dan dirotasi sejauh α berlawanan arah jarum jam.
19. Diberikan limit fungsi pecahan berbetuk akar kuadrat yang penyebut dan pembilangnya mengandung faktor yang sama. Peserta didik mampu menentukan nilai limit dari fungsi tersebut.
20. Diberikan limit tak hingga bentuk aljabar. Peserta didik mampu menentukan nilai limit dari fungsi tersebut.
21. Peserta didik  dapat menentukan hasil integral tak tentu fungsi aljabar yang mengandung substitusi.
22. Peserta didik dapat menentukan luas daerah suatu kurva yang dibatasi oleh fungsi linier dan kuadrat.
23. Diberikan sebuah bangun kubus, prisma atau limas, Peserta didik dapat menentukan sudut antara garis dan bidang.
24. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan / atau pengurangan perbandingan triginimetri.
25. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan persamaan trigonometri
26. Diberikan permasalahan segitiga sembarang dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan aturan sinus atau aturan cosinus.
27. Diberikan suatu data dalam bentuk tabel, peserta didik dapat menentukan modusnya
28. Diberikan suatu data dalam bentuk grafik histogram, peserta didik dapat menentukan mediannya
29. Diberikan situasi untuk memilih r obyek dari n obyek, siswa dapat menentukan banyaknya cara memilih dengan menggunakan prinsip permutasi atau kaidah pencacahan
30. Diberikan situasi, siswa dapat menentukan nilai peluang kejadian dari situasi tersebut
Essay:
1.    Peserta didik dapat menentukan koefisien atau konstanta dalam suatu persamaan kuadrat menggunakan sifat diskriminan D=b2-4ac.

2.    Peserta didik dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan pembagian suku banyak menggunakan teorema sisa


3.    Diberikan soal cerita yang menyangkut biaya pembanguan proyek per hari. Peserta didik mampu menentukan biaya total dari pembangunan proyek tersebut untuk x hari.
4.    Diberikan sebuah bangun limas, Peserta didik dapat menentukan jarak antara titik dan garis

5.    Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan nilai triginometri dari jumlah atau pengurangan dua sudut
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua
@pakcham
#yaasayyidiiyaarosulallooh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WEBSITE MATEMATIKA SEGALA JENJANG SD-SMP-SMA

 Silahkan simak video berikut:  Bapak/Ibu guru Matematika, siswa/siswi silahkan explore :  Sosialisasi alamat website lengkap tentang mate...