KISI-KISI TRY OUT USBN MATEMATIKA XII IPA SIC CAIRO
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua
@pakcham
#yaasayyidiiyaarosulallooh
1. Disajikan bentuk perpangkatan pecahan yang memuat
bilangan dan variabel, siswa dapat menyederhanakan dalam bilangan sederhana
dan variabel berpangkat positif
|
2. Peserta didik
dapat menyederhanakan operasi bentuk akar
|
3. Peserta didik dapat menentukan
hasil operasi beberapa logaritma
|
4. Peserta didik dapat menyelesaikan pertidak samaan
logaritma
|
5. Diberikan fungsi pecahan dan fungsi linear.
Peserta didik mampu menentukan komposisi fungsi kedua fungsi tersebut
|
6. Diberikan fungsi pecahan sebagai hasil komposisi dua fungsi. Peserta didik mampu menentukan nilai invers fungsi
tersebut.
|
7. Peserta didik dapat
menentukan koefisien atau konstanta dalam suatu
persamaan kuadrat menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akarnya.
|
8. Peserta didik dapat
menentukan persamaan kuadrat yang diketahui akar-akarnya yang berhubungan
dengan akar-akar persamaan kuadrat yang diketahui.
|
9. Peserta didik dapat
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan kuadrat
|
10. Peserta didik dapat
menentukan model matematika dari sistem pertidaksamaan linear 2 variabel yang
berkaitan dengan masalah sehari-hari.
|
11. Peserta didik dapat
menentukan nilai optimum dari sistem pertidaksamaan linear 2 variabel
|
12. Peserta didik dapat
menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan program linear
|
13. Diberikan 2 matriks
dengan elemen-elemen berbentuk variabel, peserta didik dapat menentukan nilai
operasi variabel-variabelnya dari kesamaan matriks
|
14. Diberikan 2 matriks
berordo 2x2, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan
menggunakan invers matriks.
|
15. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari
yang berkaitan barisan dan deret aritmatika
|
16. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari
yang berkaitan barisan dan deret geometri.
|
17. Diberikan persamaan lingkaran dengan pusat (a,b)
dan sejajar atau tegak lurus suatu
garis. Peserta didik mampu menentukan persamaan garis
singgung lingkaran tersebut.
|
18. Diberikan sebuah garis. Peserta didik mampu menentukan
bayangan garis tersebut jika ditransformasikan
oleh matriks dan dirotasi sejauh α berlawanan arah jarum
jam.
|
19. Diberikan limit fungsi pecahan berbetuk akar kuadrat yang penyebut dan pembilangnya mengandung faktor yang
sama. Peserta didik mampu menentukan nilai limit dari fungsi tersebut.
|
20. Diberikan limit tak
hingga bentuk aljabar. Peserta didik mampu
menentukan nilai limit dari fungsi tersebut.
|
21. Peserta didik
dapat menentukan hasil integral tak tentu fungsi aljabar yang
mengandung substitusi.
|
22. Peserta didik dapat menentukan luas daerah suatu
kurva yang dibatasi oleh fungsi linier dan kuadrat.
|
23. Diberikan sebuah bangun kubus, prisma atau limas, Peserta didik dapat menentukan sudut antara garis dan bidang.
|
24. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan penjumlahan dan / atau pengurangan perbandingan triginimetri.
|
25. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan persamaan trigonometri
|
26. Diberikan permasalahan segitiga sembarang dalam kehidupan
sehari-hari, peserta didik dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan
menggunakan aturan sinus atau aturan cosinus.
|
27. Diberikan suatu
data dalam bentuk tabel, peserta didik dapat menentukan modusnya
|
28. Diberikan suatu data
dalam bentuk grafik histogram,
peserta didik dapat menentukan mediannya
|
29. Diberikan situasi untuk memilih r obyek
dari n obyek, siswa dapat menentukan banyaknya cara memilih dengan
menggunakan prinsip permutasi atau kaidah pencacahan
|
30.
Diberikan situasi, siswa dapat menentukan nilai
peluang kejadian dari situasi tersebut
|
Essay:
1.
Peserta didik dapat
menentukan koefisien atau konstanta dalam suatu persamaan kuadrat menggunakan
sifat diskriminan D=b2-4ac.
|
2.
Peserta didik dapat menyelesaikan
masalah berkaitan dengan pembagian suku banyak menggunakan teorema sisa
|
3.
Diberikan soal cerita
yang menyangkut biaya pembanguan proyek per hari. Peserta didik mampu
menentukan biaya total dari pembangunan proyek tersebut untuk x hari.
|
4.
Diberikan sebuah
bangun limas, Peserta didik dapat menentukan jarak antara titik dan garis
|
5.
Peserta didik dapat
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan nilai triginometri dari jumlah
atau pengurangan dua sudut
|
@pakcham
#yaasayyidiiyaarosulallooh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar