KISI-KISI TRY OUT USBN MATEMATIKA IX SIC CAIRO
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua..
@pakcham
#yaasayyidiiyaarosulallooh
NO
SOAL
|
INDIKATOR SOAL
|
1
|
Menentukan
hasil operasi campuran ( +, -, x , : ) 5 bilangan bulat, 2 diantaranya
bilangan negatif
|
2
|
Menentukan
hasil perpangkatan bilangan bulat
negative yang sama, jika dipangkatkan dari 3 sampai -1
|
3
|
Menentukan
hasil kali dan bagi bilangan dalam bentuk akar kuadrat ( )
|
4
|
Menentukan
bentuk yang ekuivalen dengan bentuk
|
5
|
Disajikan
3 gambar berpola, menentukan pola ke-n
|
6
|
Menentukan jumlah dan suku ke-n berkaitan dengan
barisan dan deret Aritmatika
|
7
|
Menentukan penyelesaian masalah sehari-hari berkaitan
dengan barisan aritmatika atau
geometri
|
8
|
Menyelesaikan masalah berkaitan dengan perbandingan
|
9
|
Menyelesaikan
soal dari perbandingan bertingkat ( misal A : B = x : y, B : C = y : z,
diketahui jumlah atau selisih dari dua perbandingan, ditanyakan jumlah keseluruhan,
A+B+C = ….?)
|
10
|
Menyelesaikan masalah berkaitan dengan skala
gambar/peta
|
11
|
Diketahui
data pekerjaan dapat diselesaikan dalam x hari oleh y orang pekerja,
peserta didik dapat menentukan tambahan pekerja untuk n hari.
|
12
|
Disajikan
dua himpunan , peserta didik dapat menentukan banyaknya pemetaan
dari A ke B
|
13
|
Menyelesaikan
soal cerita yang berkaitan denga irisan dan gabungan dua himpunan
|
14
|
Diberikan suatu pertidaksamaan linear satu variabel,
peserta didik dapat menentukan himpunan penyelesaiannya
|
15
|
Menyelesaikan
soal konsep SPLDV
|
16
|
Menentukan
dua pemfaktoran yang benar, jika disajikan 4 bentuk pemfaktoran
|
17
|
Menentukan
nilai fungsi, jika diketahui rumus fungsinya ( misal diketahui f( axb) = cx +d, ditanyakan nilai dari f(m) =… ?
|
18
|
Menentukan
persamaan garis yang melalui titik (x,y ) dan sejajar atau tegak lurus dengan
garis ax+by +c = 0
|
19
|
Menyelesaikan
soal dengan dengan menggunakan kosep tripel Phytagoras , disajikan gambar
gabungan beberapa segitiga
|
20
|
Diberikan
ukuran sudut-sudut segitiga dalam variabel x, menentukan nilai dalam segitiga
|
21
|
Menyelesaikan masalah berkaitan dengan sifat-sifat sudut
berkomplemen dan bersuplemen dalam segitiga
|
22
|
Disajikan
gambar ,
menentukan keliling bangun datar
|
23
|
Disajikan
dua lingkaran,
menentukan panjang garis singgung persekutuan dalam atau luar dua lingkaran
tersebut
|
24
|
Menyelesaikan
soal aplikasi kesebangunan ( Foto dan bingkainya yang sebangun ), menentukan
ukuran yang belum diketahui di bawah foto
|
25
|
Disajikan
gambar dua segitiga yang sebangun dengan sepasang sudut saling bertolak
belakang, menentukan ukuran salah satu sisi yang belum diketahui
|
26
|
Disajikan
gambar limas persegi yang diketahui ukuran sisi alas dan tinggi limas,
menentukan luas permukaan limas
|
27
|
Menghitung
luas gabungan tabung dan kerucut yang diketahui panjang diameter tabung,
tinggi tabung dan tinggi kerucut ( ukuran sesuai tripel phytagoras )
|
28
|
Menyelesaikan
soal yang berkaitan dengan diagram lingkaran
|
29
|
Menentukan
peluang kejadian pada pelemparan 2 buah mata dadu secara bersamaan (
ditanyakan peluang jumlah dua mata dadu yang kurang atau lebih dari bilangan
tertentu )
|
30
|
Menentukan
peluang kejadian dalam kehidupan sehari-hari ( kelereng atau bola, dengan
pengambilan tidak dikembalikan )
|
31
|
Menentukan penyelesaian soal cerita berkaitan dengan
perbandingan senilai atau berbalik nilai
|
32
|
Menyelesaikan
soal cerita dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan SPLDV
|
33
|
Menyelesaikan
soal dengan dengan menggunakan kosep tripel Phytagoras , disajikan permasalahan
sehari-hari tentang kabel listrik
|
34
|
Menyelesaikan
soal dengan menggunakan konsep kerangka balok ( misal akuarium yg dipasang
lis alumunium, ditanyakan panjang lis yang diperlukan atau biaya pembelian
seluruh lis )
|
35
|
Disajikan
tabel frekuensi, menentukan mean dan median
|
@pakcham
#yaasayyidiiyaarosulallooh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar