SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH ORANG YANG PALING BANYAK MEMBERI MANFAAT BAGI ORANG LAIN, MAKHLUK, DAN JAMI'AL 'ALAMIN ; MARI KITA BERJUANG MERAIHNYA DENGAN SEKUAT TENAGA & KERENDAHAN HATI!!!

Kamis, 23 November 2017

KISI-KISI MATEMATIKA KELAS IX UAS SEMESTER GANJIL  TA. 2017-2018


KISI-KISI MATEMATIKA KELAS IX UAS SEMESTER GANJIL  TA. 2017-2018

PILIHAN GANDA

1.       Siswa dapat menentukan bilangan yang belum diketahui pada kesebangunan segitiga.

2.       Siswa dapat menyebutkan pasangan bangun yang sebangun.

3.       Siswa dapat menentukan bilangan yang belum diketahui pada kesebangunan segitiga.

4.       Siswa dapat menentukan bilangan yang belum diketahui pada kesebangunan segitiga dan segitiga siku-siku.

5.       Siswa dapat menentukan bilangan yang belum diketahui pada kesebangunan segitiga.

6.       Siswa dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan ukuran model dan ukuran sebenarnya.

7.       Siswa dapat menentukan bilangan yang belum diketahui pada kesebangunan segitiga.

8.       Siswa dapat menentukan rumus luas permukaan tabung.

9.       Siswa dapat menentukan rumus volum kerucut.

10.   Siswa dapat menyelesaikan permasalahan volum tabung dan volum bola.

11.   Siswa dapat menentukan jari-jari atau diameter, apabila tinggi dan volumenya diketahui.

12.   Siswa dapat menentukan luas permukaan kerucut apabila jari-jari dan volumnya diketahui.

13.   Siswa dapat  menyelesaikan masalah berkaitan dengan luas selimut kerucut.

14.   Siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari berkaitan dengan luas permukaan bola.

15.   Siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari berkaitan dengan statistika.

16.   Siswa dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan rata-rata gabungan.

17.   Siswa dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan rata-rata.

18.   Siswa dapat menentukan median dan rata-rata (mean) dari data tunggal berbentuk tabel.

19.   Siswa dapat menentukan nilai x yang belum diketahui pada permasalahan rata-rata.

20.   Siswa dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan rata-rata gabungan.

21.   Siswa dapat membaca diagram lingkaran dan menghitung bagian yang belum diketahui.

22.   Siswa dapat menentukan median dari data tunggal berbentuk tabel.

23.   Siswa dapat menentukan frekuensi harapan pada pelemparan dua dadu dengan kejadian tertentu.

24.   Siswa dapat menentukan peluang pelemparan dua dadu dengan kejadian tertentu.

25.   Siswa dapat menentukan peluang pada pelemparan dua dadu.

26.   Siswa dapat menentukanpeluang terpilihnya suatu jenis kelereng dari kumpulan kelereng yang diberikan.

27.   Siswa dapat menentukan beberapa kemungkinan dalam suatu kompetisi (ruang sampel).

28.   Siswa dapat menentukanpeluang terpilihnya suatu jenis kelereng dari kumpulan kelereng yang diberikan.

29.   Siswa dapat menentukan peluang pada pelemparan dua dadu.

30.   Siswa dapat memecahkan masalah berkaitan dengan peluang.










URAIAN:

1.       Siswa dapat memberikan contoh kesebangunan, kemudian menentukan unsur-unsur yang belum diketahui.

2.       Siswa dapat menyelesaikan masalah berkaitan kesebangunan dalam kehidupan sehari-hari .

3.       Siswa dapat membuat soal tentang volum dan luas permukaan kerucut.

4.       Siswa dapat membuat soal tentang tabung, kerucut atau bola, kemudian menghitung volum dan luasnya.

5.       Siswa dapat menentukan peluang suatu kejadian sederhana

Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat Belajar

@pakcham  #yaasayyidiiyaarosulallooh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar