Selasa, 23 Oktober 2012

SILABUS MATEMATIKA IHT Internal SMAN 8 Batam


Pada Silabus kegiatan pembelajaran ada 3 aktivitas:
  1. TM = suksesnya indikator/ bergantung kecepatan anakCatat: 1 indikator bisa 1 x pertemuan disesuaikan dengan intake siswa.
  1. PT = pertemuan/ jam pelajaran per 45 menit
  2. KMTT
Perbedaan antara indikator dengan tatap muka, indikator wajib menggunakan KKO yang dapat diukur tetapi TM menggunakan kata kerja aktivitas siswa
Untuk suksesnya indikator C1==> ciri- ciri dari suatu informasi/ materi berhadapan dengan fakta
-          Pada TM harus meng “indera”
C2 ==> aktivitas (Mengkaji pustaka/ mendiskusikan/ Tanya jawab/ wisata lingkungan) berhadapan dengan konsep
C3 ==> berhadapan dengan prinsip
C4 ==> berhadapan dengan prosedur

PT = tugas yang dirancang guru secara teratur untuk menyelesaikan kasus. Fungsinya untuk penguatan pencapaian KD, dengan prasyarat TM harus selesai, sehingga tiap KD membutuhkan PT. Ulangan harian dilakukan apabila KD selesai. Dan jawaban siswa harus satu jawaban benar. Sasaran tembak/focus pada tiap KD. Boleh dinilai tapi tidak sebagai tolak ukur anak.


KMTT: berada di wilayah kegiatan yang berisi tentang kasus yang berupa fakta. Sedangkan fakta dipelajarai di TM, namun pada KMTT ini fakta pada TM  tidak dimunculkan lagi pada KMTT. Dan jawaban siswa lebih dari satu jawaban benar.
Soal: berada pada wilayah penilaian
Ulangan harian tidak dibuat dari Bank soal, setiap KD wajib dilakukan evaluasi pada ulangan harian disesuaikan dengan waktu, namun jika tiap KD yang dimasukkan wajib bernilai 1-100 (misal: ada 4 KD maka nilainya 400) .
Buku teks bias menjadi sumber (tidak memerlukan bahan) atau bahan (memerlukan halaman …/letak)
Portolio : kumpulan tugas-tugas.

Berikut Contoh silabus Matematika
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WEBSITE MATEMATIKA SEGALA JENJANG SD-SMP-SMA

 Silahkan simak video berikut:  Bapak/Ibu guru Matematika, siswa/siswi silahkan explore :  Sosialisasi alamat website lengkap tentang mate...