Rabu, 14 November 2012

HASIL UJIAN MID SEMESTER KELAS XI IPA DAN XI IPS


Penilaian berbasis karakter terdiri dari 4 aspek penilaian yaitu:
1)      Jiwa
Jiwa merupakan suatu kekayaan bathin yang diberikan oleh sang pencipta untuk mencapai ketenangan di dunia dan akherat. Penilaian jiwa ini dikelompokkan dalam 2  bagian yaitu Kejujuran dan Tanggung jawab.   Penilaian  jiwa  adalah  penilaian  yang  dilakukan  untuk mengetahui kejujuran dan tanggung jawab peserta didik terhadap mata pelajaran, kondisi pembelajaran, pendidik, dan sebagainya.

2)      Rasa
Rasa merupakan suatu kekayaan bathin yang diberikan oleh sang pencipta untuk merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Penilaian rasa ini dikelompokkan dalam 2  bagian yaitu Empati dan Suka menolong.   Penilaian  rasa  adalah  penilaian  yang  dilakukan  untuk mengetahui sejauh mana kepedulian mereka terhadap teman, lingkungan, dan guru serta rasa berbagi, senasib dan sepenanggungan.

3)      Raga
Raga  adalah  suatu kekayaan fisik yang bisa disentuh, dirasa dan dipelihara. Penilaian raga ini dikelompokkan dalam 2  bagian yaitu Kebersihan dan kesehatan.   Penilaian  raga  adalah  penilaian  yang  dilakukan  untuk mengetahui seberapa besar kebersihan peserta didik dan membiasakan hidup sehat.



4)      Karsa
Karsa adalah  suatu kekayaan mental yang berharga. Penilaian raga ini dikelompokkan dalam 2  bagian yaitu Kecerdasan dan kreativitas. Penilaian  karsa  adalah  penilaian  yang  dilakukan  untuk mengetahui tingkat kecerdasan (intelejensi)  dan kreativitas peserta didik terhadap mata pelajaran, kondisi pembelajaran, pendidik, dan sebagainya.
BERIKUT NILAI MID SEMESTER YANG BERORIENTASI KECERDASAN ADALAH SEBAGAI BERIKUT:
MUDAH-MUDAHAN SEBAGAI PEMACU UNTUK BELAJAR LEBIH GIAT, TEKUN DAN TELITI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WEBSITE MATEMATIKA SEGALA JENJANG SD-SMP-SMA

 Silahkan simak video berikut:  Bapak/Ibu guru Matematika, siswa/siswi silahkan explore :  Sosialisasi alamat website lengkap tentang mate...