SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH ORANG YANG PALING BANYAK MEMBERI MANFAAT BAGI ORANG LAIN, MAKHLUK, DAN JAMI'AL 'ALAMIN ; MARI KITA BERJUANG MERAIHNYA DENGAN SEKUAT TENAGA & KERENDAHAN HATI!!!

Kamis, 03 Januari 2013

HASIL RAPOR MATEMATIKA SEMESTER GANJIL TA. 2012-2013


Penilaian hendaknya  guru melakukan 9 prinsip penilaian, (sahih, obyektif, adil, terpadu, terbuka, menyeluruh dan berkesinanbungan, sistematis, beracuan kreteria, akuntabel).
1. Sahih
Penilaian peserta didik dilakukan dengan suatu rumusan yang sahih. Dalam pelaksanaan penilaian ini dibuah prosentase nilai raport dari ulangan harian/ KD, Tugas, UTS dan UAS.
2. Objektif
Penilaian peserta didik pada hakikatnya merupakan kegiatan penilaian tentang kelayakan penyerapan informasi / ilmu pendidikan yang ditunjukkan oleh peserta didik. Dalam pelaksanaan penilaian ini berbagai aspek yang terkait dengan kelayakan tersebut diperiksa dengan jelas dan benar untuk diperoleh informasi tentang keberadaannya. Agar hasil penilaian itu dapat menggambarkan kondisi yang sebenarnya untuk dibandingkan dengan kondisi yang diharapkan maka dalam prosesnya digunakan indikator – indikator terkait dengan kriteria – kriteria penilaian yang ditetapkan.
3. Adil
Dalam pelaksanakan Penilaian, semua peserta didik diperlakukan sama, artinya tidak membedakan peserta didik atas dasar kultur, keyakinan, sosial budaya, dan juga tidak memandang status Peserta didik baik siswa tempatan ataupun di luar.

4. Terpadu
Dalam pelaksanakan Penilaian, dilakukan secara terpadu dari aspek kognitif, psikomotor, afektif, akhlak dan keribadian serta pendidikan karakter bangsa yang akhirnya menentukan kenaikan kelas dan kelulusan peserta didik.
5. Terbuka / Transparan
Data dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan penilaian Peserta didik , misalnya kriteria, kisi-kisi soal, mekanisme praktek, maupun jadwal ulangan disampaikan secara terbuka
6. Menyeluruh/ Komprehensif
Dalam pelaksanaan penilaian Peserta didik, fokus penilaian tidak hanya terbatas pada aspek – aspek tertentu saja tetapi juga meliputi berbagai komponen penilaian yang bersifat menyeluruh. Dengan demikian hasil yang diperoleh dapat menggambarkan secara utuh kondisi kemampuan Peserta didik tersebut.
7. Sistematis
Dalam pelaksanaan penilaian Peserta didik, penilaian dilakukan secara sistematis dari guru mapel ke kurikulum ke wali kelas untuk nilai raport.
8. Beracuan kriteria
Dalam pelaksanaan penilaian Peserta didik, penilaian dilakukan dengan memperhatikan kriteria yang sudah disepakati seperti amat baik, baik, cukup baik, kurang.
9. Akuntabel
Pelaksanaan penilaian Peserta didik dapat dipertanggung jawabkan baik dari sisi penilaian maupun keputusannya adalah sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.
Berikut nilai-nilai matematika:
7. XI IPS 2
8. XI IPS 3
9. XI IPS 4
10.XI IPS 5

Kami ucapkan selamat bagi yang sudah "LULUS" dan  tetap rendah hati.Namun bagi yang belum lulus jangan patah semangat, segera mungkin di remidial. 
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar