1. SUKU BANYAK
Standar Kompetensi:
4. Menggunakan aturan sukubanyak dalam penyelesaian masalah.
Kompetensi Dasar:
4.1 Menggunakan aturan sukubanyak dalam penyelesaian masalah.
4.2 Menggunakan teorema sisa dan teorema faktor dalam pemecahan masalah
Indikator Ketuntasan:
• Menjelaskan algoritma pembagian sukubanyak
• Menentukan derajat sukubanyak hasil bagi dan sisa pembagian dalam algoritma pembagian
• Menentukan hasil bagi dan sisa pembagian sukubanyak oleh bentuk linear atau kuadrat
• Menentukan sisa pembagian suku-banyak oleh bentuk linear dan kuadrat dengan teorema sisa
• Menentukan faktor linear dari suku-banyak dengan teorema faktor
• Menyelesaikan persamaan suku-banyak dengan menggunakan teorema faktor
2. KOMPOSISI FUNGSI DAN FUNGSI INVERS
Standar Kompetensi:
Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi.
Kompetensi Dasar:
- Menentukan komposisi fungsi dari dua fungsi
- Menentukan invers suatu fungsi
Indikator Ketuntasan:
- Mendiskripsikan pengertian fungsi dan sifat-sifatnya
- Menentukan komposisi fungsi dari dua fungsi
- Menentukan invers suatu fungsi
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
Standar Kompetensi:
5. Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi.
Kompetensi Dasar:
5.2 Menentukan invers suatu fungsi
Indikator Ketuntasan:
- Menjelaskan syarat agar suatu fungsi mempunyai invers.
- Menggambarkan grafik fungsi invers dari grafik fungsi asalnya
- Menentukan fungsi invers dari suatu fungsi.
- Mengidentifikasi sifat-sifat fungsi invers.
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
Standar Kompetensi:
6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah
Kompetensi Dasar:
6.2 Menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri
Indikator Ketuntasan:
- Mampu menggunakan sifat limit fungsi untuk menentukan nilai limit fungsi trigonometri di satu titik
- Mampu menentukan nilai limit tak hingga suatu fungsi
- Mampu menentukan nilai limit di tak hingga suatu fungsi (Pengayaan)
- Mampu menggunakan sifat limit untuk membuktikan kekontinuan fungsi di satu titik
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
5. MENGHITUNG LIMIT FUNGSI ALJABAR
Standar Kompetensi:
6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah
Kompetensi Dasar:
6.2 Menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri
Indikator Ketuntasan:
1. Menentukan sifat-sifat limit dengan pendekatan secara intuitif
2. Menghitung limit fungsi aljabar
3. Menghitung limit fungsi trigonometri.
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
6. FUNGSI NAIK, FUNGSI TURUN DAN NILAI EKSTRIM
Standar Kompetensi:
6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah
Kompetensi Dasar:
6.4 Menggunakan turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi dan memecahkan masalah
Indikator Ketuntasan:
- Menentukan fungsi monoton naik dan fungsi turun dengan menggunakan konsep turunan pertama
- Menentukan titik ekstrim grafik fungsi
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
7. MODEL MATEMATIKA EKSTREM FUNGSI
Standar Kompetensi:
6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar:
6.5 Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi
Indikator Ketuntasan:
- Mengidentifikasi masalah-masalah yang bisa diselesaiakn dengan konsep ekstrim fungsi
- Merumuskan model matematikan dari masalah ekstrim fungsi
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
Standar Kompetensi:
6. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan fungsi dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar:
6.5.Menentukan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi dan penafsirannya.
Indikator Ketuntasan:
- Menentukan model matematika dari soal cerita yang berkaitan dengan masalah maksimum
- Menentukan model matematika dari soal cerita yang berkaitan dengan masalah minimum.
Kelas: Kelas XI IPA/IPS
Semester: Semester 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar